Cara Mengatasi Keputihan Berbau Secara Alami

Cara mengatasi keputihan berbau secara alami menjadi salah satu jalan alternatif bagi wanita yang sedang keputihan. Cara mengatasi keputihan secara alami tentu dapat dilakuakan oleh para wanita agar dapat menyembuhkan penyakit. Seorang wanita tentu pernah mengalamu keputihan. Reaksi keputihan tentu sangat wajar jika terjadi dan biasanya muncul ketika sedang mengalami menstruasi ketika awal atau sesudahnya. Hal ini paling perlu diperhatikan karena kondisi keputihan jika berlebihan sangat membahayakan. Keputihan bisa terdiri dari beberapa karakter seperti putih, penuh air, lengket dan juga bau tidak sedap. Setiap adanya tanda keputihan yang berbeda tentu memberikan petunjuk mengenai kondisi kesehatan reproduksi wanita.


Melihat berbagai jenis keputihan tentu sangat banyak,, maka wanita perlu untuk mengetahui bagaimana perawatan yang sangat tepat. Dalam melakukan perawatan keputihan tentu menjadi hal yang sangat penting untuk dapat menyembuhkan dan juga menjaga kesehatan reproduksi. Berikut cara mengatasi keputihan yang bisa anda lakukan. Pertama menjaga pakaian luar dan juga pakaian dalam. Bahan katun dapat menyebabkan area vagina menjadi berkeringat berlebihan. Selain itu pakaian luar hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Anda bisa menggunakan celana yang longgar sehingga area reproduksi menjadi lebih nyaman. Selanjutnya melindungi cairan pembersih vagina. Ada beberapa jenis vagina yang bisa anda dapatkan dengan mudah. Bahkan untuk bisa membeli bahan tersebut juga tidak perlu menggunakan resep dokter. Justru dengan menggunakan cairan vagina bisa menyebabkan meningkatkan jumlah keputihan.

Selanjutnya menggunakan biji fenugreek. Cara mengatasi keputihan dengan cepat bisa anda lekukan dengan menggunakan biji fenugreek. Biji tersebut bisa membantu anda mengurangi keputihan dengan cara alami. Biji fenugreek juga meningkatkan pH yang ada pada vagina. Selanjutnya bisa menggunakan cuka sari apel. Cuka apel dapat mengobati keputihan yang disebabkan oleh adanya bakteri. Cuka apel juga bisa membantu vagina mendapatkan tingkat keseimbangan pH yang lebih sesuai. Selain itu cuka apel juga bisa meningkatkan banyak bakteri baik yang berguna untuk membunuh bakteri jahat yang menyebabkan infeksi jamur.