Obat-Obat Penderita Diabetes

Diabetes Melitus merupakan penyakit yang mulai terlihat karena peningkatan glukosa dalam darah, akibat masalah gangguan kerja dari insulin. Tubuh si penderita tidak bisa mengeluarkan hormon insulin yang dibuat dari organ pankreas. Tetapi ada banyak obat yang bisa digunakan untuk mengatasi penyakit tersebut. Jangan lupa simak terus www.nitips.com untuk bisa mendapatkan banyak info tentang kesehatan dan  lainnya. Beberapa obat diabetes miletus yang bisa anda gunakan, seperti:


·         Sulfonilurea berfungsi menaikkan produksi insulin pada pankreas

Obat diabetes yang ini bisa meningkatkan produksi dari insulin pada pankreas. Penderita yang tidak bisa membawa beban yang berat atau tidak dapat mengonsumsi metformin akan diberikan obat ini.Naiknya kadar insulin bisa mempertinggi jumlah dari hipoglikemia apabila ada kesalahan pada pemakainya. Efek samping yang dikeluarkan adalah muntah, mual, diare.

·         Metformin berguna mengurangi kadar gulan dalam tubuh

Kerja obat ini adalah dengan mengurangi kadar gula kemudian menciptakan respons tinggi kepada insulin. Obat ini pertama pada penderita diabetes tipe 2. Metformin tidak berakibat menaikkan badan. Oleh karena itu sering diberikan kepada pasien yang memiliki berat badan berlebih. Efek samping yang diperoleh hanya mual serta diare saja.

·         Pioglitazone menjadi pemicu dari insulin

Obat ini sering dikombinasikan bersama sufonilurea, metformin, bahkan keduanya. Obat ini bakal membuat sel-sel tubuh menjadi lebih sensitif kepada insulin, jauh lebih banyak melepaskan pada darah. Obat yang bisa membuat berat badan serta bengkak di cermin kaki.

·         Biguanid

Obat diabetes inni biasanya dipakai buat pengobatan pasien diabetes melitus. Fungsinya untuk menaikkan kepekaan sel tubuh pada waktu menerima glukosa hormon insulin. Obat ini tepat diberikan kepada penderita diabetes tipe 2 bersama masalah berat badan.

·         Insulin

Suntikan insulin direkomendasikan untuk pasien diabetes melitus pada tipe 1 yang dimana organ pankreas dalam penderita ini tleh tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kemudian suntikan insulin itu dapat diberikan tepat di sebelah paha, lengan atas atau perut.

Beberapa obat yang sudah dijelaskan diatas semoga bisa membantu anda para penderita diabetes tipe apapun menjadi lebih baik atau bahkan menghilangkan penyakit tersebut.