Penanganan Metode Klinik Aborsi Raden Saleh

Di Negara Indonesia sendiri kegiatan aborsi masih dianggap ilegal, meskipun aborsi dilakukan pada ijin resmi seperti klinik aborsi raden saleh. Klinik ini sudah bediri sejak 15 tahun, dan tentunya memiliki ijin resmi dari dinas kesehatan dan juga pemerintahan Indnesia. Banyak sekali yang melatarbelakangi kegiatan aborsi ini bisa disebut sebagai tindakan yag illegal. Hal pertama biasanya karena kondisi kehamilan di luar pernikahan, atau ibu yang sengaja ingin membunuh janinnya dengan alasan tertentu.Bahkan dengan banyaknya malpraktik yang ada, semakin menegaskan bahwa aborsi merupakan kegiatan yang dilarang di Negara kita.Apabila disetujui oleh keluarga dan memang diharuskan dalam medis, tindakan aborsi masih diperbolehkan.


Metode aborsi sendiri ada beberapa cara yang dilakukan. Biasanya hal ini tergantung dari usia kehamilan dan juga resiko dari pasien tersebut.  metode yang pertama adalah dengan cara early medical procedure.  Metode yang biasa dilakukan sebelum usia kandungan masuk ke usia 9 minggu. Pada metode ini biasanya pasien diberikan obat mifepristone yang digunakan dengan tujuan untuk menurunkan tingkat hormone pada wanita.  Kemudian selanjutnya akan dilanjutkan dengan pemberian obat prostaglandin sebanyak 4 tablet yang akan melurhkan embrio. Biasanya dalam proses ini akan terjadi pendarahan dan juga keram pertu seperti saat kita sedang dalam kondisi menstruasi. Untuk itu biasanya dokter akan memberikan penghilang rasa sakit terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat di klinik aborsi.

Untuk metode berikutnya biasa disebut dengan vacuum aspiration procedure, metode ini biasanya digunakan pada usia kandungan yang sudah masuk ke minggu 14. Cara dari metode ini yaitu dengan menggunakan alat penyedot untuk  menghisap dan mengeluarkan embrio dari vagina.  Metode ini biasanya menghabiskan waktu kurang lebih 10 menit. Namun sebelumnya pasien akan dilakukan proses anestesi terlebih dahulu untuk mengurangi rasa sakit. Untuk metode berikutnya adalah dilatation anda evacuation surgery. Dalam metode  biasanya menghabiskan aktu kurang lebih selama 30 menit. Dari berbagai metode diatas sudah pasti memiliki resiko masing-masing untuk itu penting sekali untuk dilakukan oleh tenaga medis yang memang sudah bepengalaman.