Cara Mengatasi Diabetes Ketika Hamil

Diabetes adalah penyakit serius di mana tubuh Anda tidak dapat mengontrol jumlah gula dalam darah Anda karena tidak memiliki cukup insulin dan anda harus mengatasi diabetes ketika hamil secepatnya. Diabetes adalah komplikasi medis yang paling umum selama kehamilan, mewakili 3,3% dari semua kelahiran hidup. Tidak peduli apa pun jenis diabetes yang Anda miliki, ada banyak langkah yang dapat dilakukan oleh Anda dan tim perawatan kesehatan untuk mendapatkan kehamilan yang aman dan sehat.


Apa penyebab dan gejala diabetes?

Ada dua tipe utama diabetes. Diabetes tipe 1 adalah penyakit autoimun yang membutuhkan penggunaan insulin setiap hari. Gejala Tipe 1 dapat termasuk peningkatan rasa haus dan buang air kecil, kelaparan konstan, penurunan berat badan, penglihatan kabur, dan kelelahan ekstrim . Sering didiagnosis pada masa kanak-kanak dan pada orang dewasa muda, jenis diabetes ini menyumbang sekitar 5 hingga 10% kasus didiagnosis. Jangan biarkan diabetic foot ulcer icd 10 menghampiri tubuh anda, cobalah berbagai pengobatan untuk mengatasinya.

Bagaimana diabetes yang sudah ada sebelumnya diobati selama kehamilan anda?

Luangkan waktu untuk membangun tim perawatan kesehatan Anda dan menyusun rencana perawatan untuk mengelola kadar glukosa darah Anda. Kontak yang sering dengan penyedia layanan kesehatan Anda sangat penting dalam mengelola kadar glukosa darah dan memantau kesehatan Anda dan bayi Anda.

Bicaralah dengan dokter Anda, atau ahli diet, untuk mengembangkan rencana makan yang sehat. Memprioritaskan nutrisi yang tepat akan membantu mengendalikan gula darah Anda baik sebelum dan sesudah pembuahan.

Katakan kepada dokter Anda tentang obat apa pun yang Anda gunakan untuk diabetes, atau kondisi kesehatan lainnya sehingga Anda dapat mengambil apa yang paling aman selama kehamilan Anda.

Buat janji dengan spesialis risiko tinggi yang tepat. Spesialis mungkin termasuk perinatologist yang merawat wanita dengan kehamilan berisiko tinggi, dan endokrinologis yang merawat wanita dengan diabetes dan kondisi kesehatan lainnya. Tetap aktif secara fisik. Anda akan ingin berada dalam kondisi fisik terbaik selama kehamilan Anda.